Jumat, 21 Februari 2014

Bikin Account Twitter Baru - Hayoloh yang memang newcomer di dunia internet. Kali aja yang masih bingung untuk gimana sih cara ngebikin akun twitter baru gitu. Oke deh. Kali ini kami akan beri panduan simpel mengenai hal tersebut. Yuk deh disimak berikut.



Pertama pastikan anda mempunyai alamat email yang aktif dan valid, jikalau anda belum mempunyai email, anda bisa mengikuti langkah-langkah cara membuat email disini, setelah email anda aktif, kembalilah kemari dan lanjutkan tutorial membuat twitter ini.

Cara mendaftar twitter sungguh mudah karena form yang harus diisi sudah terlihat di awal halaman twitter http://twitter.com/

Isilah form pendaftaran yang berada di bawah form login, dengan Nama Lengkap anda, alamat email anda dan password yang anda inginkan. Usahakan nama lengkap and asli, jika anda ingin membuat akun twitter selain akun pribadi, usahakan namanya tidak susah diingat. Mengenai password, anda harus selektif dan unik dalam membuatnya, karena kasus twitter di hack sering terjadi.

Setelah anda mengisi tiga kolom awal itu,, klik ‘Sign up for Twitter’. Perhatikan tanda merah yang Miyu lingkari.

Dihalaman ini anda harus memastikan kolom-kolom yang anda isi harus semua benar, dan akan anda pilihan untuk username twitter anda yang akan anda pakai untuk identitas utama. Setelah anda yakin dengan semua pilihan dan keputusan anda, klik ‘Create my account’



Setelah proses membuat akun anda selesai, anda akan diarahkan ke halaman timeline, yang nantinya akan menjadi ‘Beranda’ twitter anda. Ada sedikit birokrasi sebelum anda bisa memulai berkicau di twitter. Anda harus mengikuti beberapa akun yang disarankan oleh twitter, singkatnya klik saja tombol ‘Next’ dan ‘Follow’ hingga tombol ini tidak muncul lagi dan nda bisa mulai berkicau.

Setelah langkah-langkah ‘follow’ selesai anda sudah mulai bisa berkicau di twitter anda. Tapi untuk lebih member validitas akun anda, jangan sampai lupa untuk mengunggah display picture untuk akun anda dan mengisi bio untuk menjelaskan identitas anda.


Setelah itu, jangan lupa untuk memverifikasi email anda dengan cara masuk ke akun email anda. Biasanya email dari Twitter berbunyi “Confirm your Twitter account, Nama Anda!”. Setelah itu, klik link yang ada di dalam email tersebut untuk melanjutkan proses verifikasi. Perhatikan tanda merah di bawah ini.


Setelah itu, anda akan dialihkan langsung ke halaman halaman depan akun anda dengan notifikasi kalau anda telah mengkonfirmasi akun anda. Di bawah ini adalah tampilan saat akun Twitter anda sudah siap untuk digunakan dan berinteraksi di dunia maya.


Setelah semua cara-cara dilakukan semua, anda sudah mulai bisa menggunakan akun twitter anda.

Yes. Demikian nih entri kali ini tentang panduan bikin account twitter-nya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India